Selasa, 24 Agustus 2010

Setelah Langit Terbelah, Gempa Bantul Yogyakarta Menyusul

Setelah Langit Terbelah, Gempa Bantul Yogyakarta Menyusul Fenomena langit terbelah sempat menghebohkan kota Yogyakarta beberapa waktu yang lalu. Pada Sabtu, 21 Agustus 2010 pukul 18.41 WIB, gempa berkekuatan 5 SR di Bantul Yogyakarta membuat warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri ketika sedang menikmati menu buka puasa. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa Gempa Bantul ini, petugas masih melakukan pendataan. Lokasi gempa berada di 8,3 Lintang Selatan, 110-39 Bujur Timur atau 15 kilometer tenggara Bantul. Serta 24 km Barat daya Wonosari , 26 km Tenggara Yogyakarta, 42 km barat daya Klaten. Gempa yang berada di kedalaman 10 kilomoter dari dasar laut. Menurut BMKG, gempa di Bantul tersebut tidak berpotensi tsunami. Namun begitu rasa khawatir masih dirasakan oleh warga. Gempa Bantul kali ini terasa hingga Klaten, Boyolali dan Magelang. Kembali ke fenomena Langit Terbelah di Yogyakarta yang terjadi pada 11 Juni 2010 lalu. Peneliti di Pusat Sains Atmosfir dan Iklim Thomas Djamaludin mengatakan bahwa fenomena langit terbelah merupakan kejadian alam yang disebut sebagai Dark crepuscular. Entah ada kaitannya atau tidak antara kejadian langit terbelah dengan Gempa Bantul, Yogyakarta. Yang jelas beberapa warga sempat merasa khawatir akan terjadi gempa setelah peristiwa langit terbelah itu. Kejadian langit terbelah juga pernah terjadi di Kota Padang Besar, Perlis (14/03/2010). Sementara itu, fenomena aneh sebelumnya juga terjadi di Cirebon, yaitu sebuah benda asing yang diduga meteor jatuh di Cirebon dan terlihat membentuk lafadz Allah saat meleleh.

8 Kejadian Ajaib saat Perang Afganistan (Bukti Kebesaran Tuhan)

8 Kejadian Ajaib saat Perang Afganistan (Bukti Kebesaran Tuhan) Yang mana Kisah-kisah ini dituturkan langsung dari medan pertempuran dan ditulis oleh beliau dengan memperhatikan secara serius jalur periwayatan yang benar dari orang-orang terpercaya yang mengalami langsung kejadian-kejadian ajaib ini. Sebagaimana yang kita ketahui beliau (As syahid Dr.Abdullah Azzam) tidak menulis isi buku ini melainkan setelah beliau merasa mantap akan kebanrannya. Bahkan syeikh Abdul Aziz bin Baaz berkata dalam Kata Pengantar buku ini : “Ini adalah kabar gembira,sebaik-baik kabar gembira yang memberikan berita kemenangan kepada mereka (|Mujahidin), insya Allah!” Lalu juga Perkataan Dr.Umar Al-asyqar beliau berkata : “Yang Terpenting dari semunya adalah jalur periwayatan yang benar.Apabila riwayat kisah tersebut terdiri dari orang-orang yang jujur ,maka kita wajib menyebarluaskannya, baik Manusia Percaya atau tidak”.. Berikut beberapa kisah ajaib itu : 1.Tembakan dan Serangan “Muncul” DARI BERBAGAI ARAH… Arsalan menceritakan padaku (maksudnya pada Syeikh Dr.Azzam,penulis buku ini), dia berkata : “Kami pernah berada di daerah syahturi. Jumlah Kami saat itu 25 Mujahid.Kami diserbu oleh 2000 pasukan Komunis.Setelah kami bertempur selama 4 jam,tentara komunis kalah.70-80 tentara komunis tewas dan 26 tentara tertawan , “Kenapa kalian cepat sekali kalah?” Mereka menjawab : “Peluru dan senjata mesin Amerika menyerbu kami dari empat arah.”.Arsalan berkata ,”Kami(Mujahidin) tidak mempunyai peluru itu dan tidak pula memiliki senjata mesin. Kami hanya menggunakan garnat lempar dan menyerbu dari satu arah”. 2. Burung Bersama Mujahidin a. Jalaludin Haqqani -salah satu mujahid terkenal di afganistan- menceritakan padaku : “Kami bisa mengenali tanda-tanda pesawat-pesawat tempur musuh yang akan menyerang Kami. Caranya dengan melihat burung-burung yang terbang di atas kamp kami.Ketika kami melihatnya berputar-putar di atas kamp,Kami mulai mempersiapkan senjata untuk membalas serangan peswat musuh” b. Al-Hajj Muhammad Jul –Salah satu Mujahid di konar- Menceritakan padaku ,”Saya melihat burung-burung terbang bersama pesawat tempur lebih dari sepuluh kali.Burung-burung itu terbang lebih cepat daripada peswat. Padahal keceptan pesawat tempur yang kita ketahui adalah tiga kali lebih cepat dari kecepatan suara” 3. ULAR tidak mematuk Mujahidin Umar Hanif bercerita tentang kisahnya : “Sering sekali ular datang dan tidur bersama mujahidin di kamp mereka sejak empat tahun yang silam.Ular itu tidak mematuk mujahidin” 4. Kalajengking bersama mujahidin “Dan tidak ada yang mengetahui tentara Tuhanmu melainkan Dia. Dan tiada lain ia kecuali peringatan bagi manusia.” QS Al-Mudatsir (74):31. Abdushshamad dan mabubullah menceritakan kepadaku : “Orang-Orang Komunis mendirikan perkemahan di dataran Qunduz.Tiba-tiba mereka diserbu oleh sekelompok kalajengking.Akibatnya 6 tentara mereka disengat dan tewas,sedang yang lainnya melarikan diri.” 5. Doa Mujahidin Dikabulkan Maulawi Arsalan –Salah satu mujahid yang terkenal di afganistan ,dia adalah mujahid yang ditakuti oleh tentara Rusia, sampai-sampai mereka mengatakan dia adalah orang yang memakai daging manusia - Sang Mujahid berkata : “ Suatu Ketika kami hanya memiliki satu granat dan satu senjata anti-tank.Kemudian kami melaksanakan Sholat dan berdoa kepada Allah S.W.T agar Dia menghantamkan granat ini kepada musuh.Saat itu kami berhadapan dengan 200 tank dan kendaraan berat lainnya.Kami melemparkan granat itu dan tepat mengenai sebuah mobil yang mengangkut bahan peledak.Sehingga mobil itu meledak dan menghancurkan 86 tank, beserta mobil panser yang lainnya.Akhirnya musuhpun kalah dan kami mendapat harta ghonimah yang sangat banyak”.Dan saya (syeikh Dr.Azzam) telah bertemu dengan pemuda yang melemparkan garanat itu di Batur. ALLAH S.W.T berfirman : “Bukan kamu yang membunuh mereka tetapi Allah yang membunuh mereka. Dan bukan kamu yang melempar tatkala kamu melempar, tetapi Allah yang melempar. ” ( Surah al-Anfaal : Ayat 17 ) 6. Bom tidak meledak Jalaludin Haqqani menecritakan padaku ,dia berkata : “Kami bersama 30 Mujahid menghadapi serbuan bom-bom dari pesawat tempur musuh. Semua bom-bom itu meledak.Namun tatkala ada satu bom yang beratnya kurang lebih 54 Kg meluncur ke hadapan kami, Bom itu tak meledak.Seandainya meledak pasti kami semua terbunuh” 7. Pasukan Berjumlah Kecil Mengalahkan Ribuan tentara Musuh Haqqani mengkisahkan padaku : “Kami berjumlah 59 mujahid ,diserbu oleh kekuatan yang terdiri dari 220 Tank, Mobil Panser , Peswat Tempur dan didukung oleh 1500 tentara – Jumlkah ini dietahui dari pengakuan musuh yang ditawan – Akhirnya, dari pertempuran dahsyat itu diperoleh harta ghonimah , 54 tank hancur, 150 tentara komunis tewas, dan 100 orang lainnya luka-luka.Kami mendapatkan harta rampasan senjata anti pesawat,beberapa senjata mesin Jerinov,7 pucuk senjata Klashinkov , satu buah senjata roket 66 mm,280 peluru roket dan 36.000 butir peluru” 8. Jasad Syuhada Yang Tersenyum dan Mengeluarkan Wangi kasturi a. Maulawi Abdul Karim menceritakan kepadaku ,dia berkata : “ Saya Melihat sekitar 1200 orang mati syahid.Saya tidak melihat satu pun dari tubuh mereka yang berubah. Dan saya tak melihat seorang pun dari tubuh mereka yang dimakan oleh gerombolan anjing, pada saat anjing-anjing itu memakan mayat orang-orang komunis” b. Bau Wangi dari minyak wanggi sebagus apapun mungkin hanya bertahan sampai satu pekan, namun bau wanggi orang syahid masih terasa wanggi lebih dari tiga bulan . Nashrullah Manshur menceritakan padaku, dia berkata : “ Saudaraku mati syahid,Setelah tiga bulan ibuku bermimpi bahwa dia berkata,seluruh lukaku sembuh,kecuali luka di kepala.Maka ibuku ingin membuktikannya.Diapun menggali kuburnya –Yang berada dekat dengan kuburan lain – Setelah lubang kubur itu tampak, dan demikian pula kuburan yang ada disampingnya, Kami melihat ada seekor ular di atas mayat.Lantas ibuku berkata : “Jangan kamu gali lagi !”. Saya berkata : “Sesungguhnya saudaraku ini mati sayhid,tidak mungkin kita mendapati ada ular.”. Setelah kami dapat menggalinya,tiba-tiba mayat itu mengeluarkan bau wangi hingga menusuk hidung.Dan hampir saja kami tidak sadarkan diri karena bau wanggi yang amat sangat wangi.Kami mendapatkan luka di bagian kepalanya mengeluarkan darah, lalu ibuku menyentuhnya.Dan karena hal itu,jarinya menjadi wanggi dan selalu wangi hingga tiga bulan kemudian. Sampai sekarang,jarinyapun masih bau wanggi seperti minyak kasturi”

Senin, 23 Agustus 2010

I Thought I Lost You

Miley: Nobody listens to me Don’t hear a single thing I've said, Say anything to soothe me, Anything to get you from my head Don’t know how I really feel To fake the days and make it like I don’t care Don’t know how much it hurts to turn around like u were never there Like somehow you could be the break And I could walk away from the promises we made And swore we’d never break [CHORUS] Both: I thought I lost you when you ran away to try to find me I thought I’d never see your sweet face again I turned around and you were gone and on and on the days went I kept the moments that we were in And I knew in my heart you'd come back for me, my friend And now I got you I thought I lost you Travolta: I felt so empty out there And there were days I had my doubts But I knew I found you somewhere 'cause I knew I couldn't live without You in my life for one more day I swore I never break the promises we made [CHORUS] Both: I thought I lost you when you ran away to try to find me I thought I’d never see your sweet face again I turned around and you were gone and on and on the days went I kept the moments that we were in And I knew in my heart you'd come back for me, my friend And now I got you I thought I lost you Travolta: I've told myself I wouldn't sleep till I searched the world from sea to sea Miley: I made a wish upon a star I turned around and there you were Both: Now here we are Miley: Here we are I thought I lost you Travolta: I thought I lost you, too Miley: I thought I lost you Travolta: I thought I lost you Miley: Yeah [CHORUS] Both: I thought I lost you when you ran away to try to find me I thought I’d never see your sweet face again I turned around and you were gone and on and on the days went I kept the moments that we were in And I knew in my heart you'd come back for me, my friend And now I got you I thought I lost you Miley: But I thought I lost you Travolta: I thought I lost you too Both: So then I got you got you So then I got you Miley: I thought I lost you Travolta: I thought I lost you too

Minggu, 22 Agustus 2010

Buka puasa bersama.....

diberi tahukan kepada seluruh siswa kelas 72 bahwa akan di adakan acara buka puasa besama....

Sabtu, 21 Agustus 2010

72 grade class comunity on face book

http://www.facebook.com/?ref=home#!/group.php?gid=152267298120670&ref=ts

Jumat, 20 Agustus 2010

Benarkah Ibukota Indonesia Bakal Pindah

Pemerintah Indonesia belum lagi mewacanakan soal rencana perpindahan Ibukota Negara Republik Indonesia. Sekretaris Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Syahrial Loetan mengatakan, meski suasana Kota Jakarta ini sudah penuh sesak dengan transportasi amburadul, tetap saja keinginan berpindah itu belum ada.
"Dulu wacana itu pernah ada, tapi tertunda," ujar Syahrial dalam obrolan bersama wartawan di Kantor Bappenas, Jakarta, Kamis (25/2).
Menurut Syahrial, dalam program tahun 2010 atau jangka panjang lima tahun ke depan, rencana perpindahan ibukota sama sekali tidak dicantumkan. Keinginan ini harus tertunda dengan alasan karena biayanya yang mahal.
Jangankan untuk menebak berapa dana yang dibutuhkan, Syahrial mengatakan dalam bentuk studi kelayakan sekalipun Bappenas tidak memilikinya. "Perpindahan itu mungkin saja tapi tidak bisa satu dua tahun, itu butuh masterplan yang besar dan belum ada," kata dia.
Syahrial mengibaratkan memindahkan ibukota seperti membuat kota baru. Kehidupan ini mulai dari lingkup manusia yang berkerja di dalamnya,  sistem IT, infrastruktur fisik pendukung, juga sistem birokrasi yang harus dipikirkan. Jangan sampai hanya karena keinginan untuk pindah, nantinya biaya operasional yang ada justru semakin mahal.
Tahap pemindahan itu, kata dia, terlebih dahulu perlu dibuat desain dari kota yang diinginkan. "Karena memindahkan kota, layaknya memindahkan sebuah kehidupan," ujar Syahrial.
Artinya bagaimana membuat konsep tata kota mulai dari landscape (tidak bergunung-gunung dan terlalu datar), kemudian perencanaan kota termasuk membuat pemetaan dengan matang.
Mahalnya biaya yang dibutuhkan itu antara lain adalah untuk pembangunan kantor, perumahan, tempat bisnis, rumah sakit, sekolah, sarana ibadah dan lain sebagainya. Persiapan ini perlu dibuat dengan matang, agar sebuah ibukota itu jangan sampai salah konsep seperti Jakarta.
"Kalau mau pindah, jangan sampai amburadul lagi," katanya. Syahrial pun menunjuk banyak kota besar di Indonesia yang dalam perkembangannya sekarang mulai salah kelola.
Meski tidak berencana pindah, namun demikian, Pemerintah Pusat mengakui kesulitan menata Jakarta. Pasalnya kota pemerintahan yang sedang dibangun ini adalah sebuah kota yang dibangun dari sebuah kampung. Semuanya dilakukan spontan tanpa rencana strategis dan konsep yang jelas. Tak heran Kota Jakarta sulit disebut sebagai kota pemerintahan, kota bisnis, atau kota pendidikan.
"Kalau kami mau langsung paksakan, tentu akan banyak korban. Namanya juga kota dibangun dari kampung yang sudah ada. Jadi kalau mau begini, tentu yang punya tanah minta ganti mahal, trus spekulan main, ini kan repot," kata dia.

Manusia Tertua di Dunia Ada di Indonesia

Namanya Raden Lili Soeratno atau bernama lain Mr. Pringgodigdo atau biasa dipanggil Mbah. Ia mengaku berumur 155 tahun, berbeda jauh dengan yang tertera di KTP-nya yang tertulis ia lahir di Nganjuk pada 1919.
"Tubuh saya gatal-gatal sejak saya perang di Hanoi dulu," tutur Pringgodigdo sembari tertawa kepada sejumlah dokter yang memeriksanya di ruang perawatannya di RSCM, Jakarta. Sejumlah bekas ruam karena gatal terlihat di kulit keriputnya.
Ia ditemukan oleh seorang dokter asal Papua yang bernama John Manangsang. Saat itu seseorang meminta berkonsultasi kepada John mengenai seorang kakek di rumahnya yang menderita gatal dan mengalami buta karena katarak dan tuli karena faktor usia.
Sudah dua minggu ia dirawat di RSCM. Selama itu pula Pringgodigdo menceritakan pengalaman hidupnya kepada John. John bercerita, baru satu malam ia berada di Bekasi. Sebelum tiba di Bekasi, Pringgodigdo tinggal di Jonggol.
Menurut Pringgodigdo, ia sudah berumur 155 tahun. Perjalanan hidupnya panjang. Ia pernah menjadi anggota tentara Volkenbond (Lembaga Bangsa-Bangsa/LBB). Dengan Volkenbond itu, ia menjadi salah satu pejuang sekutu di Perang Dunia I.
Menurut John, Pringgodigdo kerap kali bercerita bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar sejak kerajaan Majapahit berdiri. Karena kerajaan itu jugalah, menurutnya bangsa-bangsa di dunia dahulu menghormati Indonesia.
Namun keberadaan Pringgodigdo saat ini tidaklah aman jika diketahui publik. John memaparkan, Pringgodigdo kerap bercerita ia membawa aset peninggalan Kerajaan Majapahit dan Mataram. Karena itulah sepanjang perjalanan hidupnya Pringgodigdo mengaku banyak diburu orang yang berburu aset kerajaan kuno yang tentu sangat bernilai tinggi itu.
Bahkan Pringgodigdo mengatakan aset tersebut kini tersimpan pada level Bank Dunia dan turut berperan menstabilkan ekonomi dunia. Aset tersebut tentu saja tidak dapat diambil oleh orang lain selain Pringgodigdo.
Menurut pengakuannya, sudah delapan kali ada pihak-pihak yang mencoba memalsukan identitas Pringgodigdo, baik dari sidik jari hingga tanda tangannya untuk mengambil aset kerajaan kuno itu. Namun selalu gagal. Yang terakhir kali, aksi pemalsuan itu terjadi di Malaysia beberapa tahun yang lalu.

10 Tsunami Paling Mematikan dalam Sejarah

Delapan ribu tahun lalu, sebuah gunung api menyebabkan salju longsor di Sisilia dan terjun bebas ke laut. Gelombang berkecepatan 200 mil per jam itu memicu tsunami penghancur yang menyebar di seluruh laut Mediterania.
Tidak ada catatan sejarah mengenai kejadian tersebut. Yang ada hanya catatan geologis, tetapi para ilmuwan mengatakan bahwa tsunami yang sempat terjadi tersebut lebih tinggi dari gedung tingkat 10.
Ada beberapa tsunami yang paling merusak dan tercatat dalam sejarah.
1 November 1755, setelah gempa bumi kolosal menghancurkan Lisbon, Portugal dan pegunungan di Eropa, orang menyelamatkan diri dengan menggunakan perahu. Namun Tsunami akhirnya menyusul. Peristiwa mengerikan secara bersamaan tersebut membunuh lebih dari 60 ribu orang.
27 Agustus 1883, letusan gunung Krakatau memicu terjadinya tsunami yang menenggelamkan 36 ribu orang Indonesia yang berada di pulau Jawa bagian barat dan utara Sumatera. Kekuatan gelombang mendorong 600 ton blok terumbu karang menuju tepi pantai.
15 Juni 1896, gelombang setinggi 30 meter, disebabkan oleh gempa bumi menyapu pantai timur Jepang. Sebanyak 27 ribu orang menjadi korban.
1 April 1946, tsunami April Fool, dipicu sebuah gempa yang terjadi di Alaska, membunuh 159 orang, kebanyakan berada di Hawaii.
9 Juli 1958, diingat sebagai tsunami terbesar yang pernah dicatat oleh masa modern, Gempa di Teluk Lituya Alaska disebabkan oleh tanah longsor yang awalnya dipicu oleh gempa bumi berskala 8,3 skala richter. Gelombang sangat tinggi, tetapi karena wilayah tersebut relatif terisolasi dan kondisi geologinya unik maka tsunami tidak menyebabkan banyak kerusakan. Tapi hanya menenggelamkan satu perahu dan membunuh dua orang pelaut.
22 Mei 1960, salah satu gempa besar yang tercatat manusia terjadi di Chile sebesar 8,6 skala richter, menciptakan tsunami yang menerjang pantai Chile dalam waktu kurang dari 15 menit. Gelombang setinggi 25 meter membunuh 1500 orang di Chile dan Hawaii.
27 Maret 1964, dikenal sebagai gempa bumi Good Friday Alaska, dengan kekuatan sekitar 8,4 skala richter menggulung dengan kecepatan 400 mil per jam tsunami di Valdez Inlet dengan ketinggian 67 meter, membunuh lebih dari 120 orang. Sepuluh orang yang menjadi korban di kota Crescent, di utara California, yang sempat menyaksikan gelombang setinggi 6,3 meter.
23 Agustus 1976, sebuah tsunami di barat daya Filipina membunuh 8 ribu korban gempa bumi.
17 Juli 1998, sebuah gempa berkekuatan 7,1 skala richter menyebabkan tsunami di Papua Nugini yang membunuh 2200 orang dengan sangat cepat.
26 Desember 2004, gempa kolosal dengan kekuatan 9,1 dan 9,3 skala richter mengguncang Indonesia dan membunuh 230 ribu jiwa, sebagian besar karena tsunami. Gempa tersebut dinamakan sebagai gempa Sumatera-Andaman dan tsunami yang terjadi kemudian dikenal sebagai tsunami lautan Hindia. Gelombang yang terjadi menimpa banyak belahan dunia lain, sejauh hingga Nova Scotia dan Peru.

NASA Ingatkan Badai Meteor Terbesar Dekade Ini Terjadi 2011

Satelit-satelit seperti Hubble Space Telescope dan Stasiun Luar Angkasa Internasional menghadapi ancaman badai meteor yang diperkirakan terkuat dalam satu dekade ini.
Hubble Space Telescope adalah teleskop luar angkasa yang dibawa ke antariksa oleh pesawat luar angkasa pada April 1990. Teleskop tersebut mengambil nama astronom Amerika Edwin Hubble.
Para astronom di Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) memperkirakan badai meteor yang bakal terjadi selama tujuh jam tahun depan bisa menghantam satelit di luar angkasa dan merusak peralatan elektronik di dalam satelit tersebut.
Para ilmuwan NASA mengatakan badai yang berisi puing-puing komet tersebut akan menghasilkan pemandangan spektakuler bagi orang-orang yang suka melihat bintang di angkasa.
NASA mengatakan badai yang melewati orbit bumi di sekitar matahari setiap Oktober datang dari hujan meteor yang disebut Draconids. Nama Draconids diambil karena meteor-meteor tersebut mengalir dari arah peta bintang Draco. Hujan tersebut juga diberi nama Giacobinids karena mengambil nama dari komet yang melempar mereka, Giacobini-Zinner.
Para ilmuwan di NASA mengaku belum tahu seberapa serius dampak dari badai tersebut. Tetapi para operator pesawat-pesawat luar angkasa telah diberitahu agar mengembangkan mekanisme pertahanan diri.
NASA pun saat ini sedang mempertimbangkan untuk memindahkan stasiun luar angkasa internasional dan Hubble Space Telescope ke wilayah yang kemungkinan tidak terkena badai.
Perjalanan luar angkasa juga bisa dilarang sampai ancaman badai meteor tersebut berakhir.
Selain ancaman fisik ketika badai menghantam secara langsung, gelombang medan listrik statik dari badai tersebut bisa membakar peralatan elektronik yang vital.
Intensitas badai biasanya rendah tiap tahun, tetapi bisa meningkat secara drastis setiap 13 tahun ketika bumi melewati wilayah terpadat dalam aliran tersebut.
Intensitas tertinggi terjadi pada 1933 ketika badai mengeluarkan 54 ribu meteor per jam. Sementara, pada 1946, tercatat 10 ribu meteor.
Jumlah meteor terbanyak dalam badai tersebut pada 1998 mencapai ratusan setiap jam.
Dr William Cooke dari Meteoroid Environment Office NASA di Alabama mengatakan pihaknya sudah menyiapkan langkah antisipatif untuk menghindari masalah akibat badai tersebut.
Menurut prediksi dari program komputer COoke menyimpulkan ratusan meteor per jam bisa terlihat dari bumi pada 8 Oktober tahun depan.
“Sebelumnya, kami tidak mengetahui apa yang terjadi. Kini kami bisa merasa lebih lega,” ujar Cooke. “Kami sudah bekerja sama dengan program-program NASA (lainnya) untuk mengatasi risiko terhadap pesawat luar angkasa.”

Rabu, 18 Agustus 2010

Mitos Matahari kembar


Matahari yang diyakini manusia sebagai bola api yang sangat panas akan terbit dari arah timur dan barat secara bersamaan, satu matahari akan bergerak ke arah barat dan yang satu lagi akan bergerak ke timur, yang akan terjadi pada 19 Januari 2012. Terjadinya dua (2) matahari tersebut adalah refleksi dari konsentrasi energi manusia yang takut dan cemas akan terjadinya kiamat karena telah terjadi bencana tsunami di jakarta dan bencana gempa bumi di arabia. Dari konsentrasi energi manusia tersebut terjadilah refleksi cahaya di langit yang sangat terang dari 2 arah yang berlawanan.
Adanya prediksi badan antariksa NASA bahwa pada tahun 2012 akan terbit 2 matahari dan 2 bulan, juga adanya kemunculan planet baru yang disebut planet Nibiru, seharusnya manusia berpikir, dari mana kemunculan cahaya yang diyakini sebagai benda langit yang juga memiliki materi padat sebagaimana bumi. Kenapa selama ini benda-benda tersebut tidak terlihat atau terdeteksi oleh penelitian manusia, kenapa tiba-tiba muncul? Berarti cahaya-cahaya yang ada di langit tersebut hanyalah fatamorgana, bukan benda-benda padat sebagaimana bumi. Karena memang hanya bumi lah satu-satunya planet di alam semesta raya ini dan yang lainnya hanyalah fatamorgana.
Sebagaimana yang pernah terjadi pada masa kejayaan peradaban bangsa maya, yang dijelaskan bahwa pernah terjadi 3 matahari di waktu yang bersamaan. Maka di saat manusia telah sadar akan kodrat jatidirinya, matahari pun akan terbit sesuai dengan kebutuhan manusia, namun yang pasti matahari akan terbit dengan berbagai warna cahaya yang sangat indah, menarik dan menyehatkan jiwa dan raga manusia.

the vidio:Russia
http://www.youtube.com/watch?v=lodwGolUF...re=related

Minggu, 15 Agustus 2010

Raih lah impian mu


Albert Einstein baru bisa bicara pada usia 3 tahun, Thomas Alva Edison baru berhasil menemukan bola lampu listrik pada percobaan ke 1449, BJ.Habibie pun harus belajar bertahun-tahun untuk membuat pesawat terbang. "DIMANA ADA NIAT PASTI ADA JALAN" jangan pernah menyerah buat mewujudkan cita-cita sampai cita-cita itu terwujud :D keep semangat for every one!!

Sabtu, 14 Agustus 2010

Hukum Couloumb


Hukum Coulomb
Pada tahun 1785, seorang ilmuwan Perancis yang bernama Charles Coulomb melakukan pengukuran gaya interaksi antara dua buah muatan listrik denganmenggunakan neraca puntir. Neraca puntir ini terdiri atas tiga buah bola logam. Bola A dan B diberi muatan listrik yang sejenis. Bola B diletakkan pada ujung neraca puntir dan bola C digunakan sebagai penyeimbang agar lengan neraca AB selalu seimbang (dalam posisi mendatar). Bola A yang bermuatan listrik sama dengan bola B akan menyebabkan bola B tertolak oleh bola A. Akibatnya lengan neraca AB akan terpuntir (berputar). Oleh bola C, kedudukan lengan neraca diseimbangkan kembali pada kedudukan yang baru. Berdasarkan sudut puntiran ini diukur oleh Charles Coulomb dapat mengukur gaya listrik yang terjadi akibat bola A didekatkan ke bola B.
Berdasarkan hasil percobaan ini, Charles Coulomb memperoleh hubungan antara gaya listrik dan besarnya masing-masing muatan listrik yang terpisah pada jarak tertentu.


Gaya Coulomb berbanding lurus (sebanding) dengan hasil kali antara dua muatan listrik dan berbanding terbalik dengan kuadrat jarak kedua muatan listrik itu.


Hubungan ini dapat ditulis dalam bentuk persamaan:


Fc = k Q1 Q2 : r2


Untuk:
Fc = Gaya Coulomb, satuan MKS adalah Newton (N).
k = Tetapan pembanding = 9.109, satuan MKS adalah Nm2/C2.
Q1 = Muatan listrik benda pertama, satuan MKS adalah Couloumb (C).
Q2 = Muatan listrik benda kedua, satuan MKS adalah Couloumb (C).
r = Jarak antara kedua muatan listrik, satuan MKS adalah meter (m).


Contoh soal:
1. Sebuah muatan listrik (2.10-6 C) terletak 2 cm dari muatan listrik lain (-3.10-6 C). Tentukan gaya Coulomb yang terjadi di antara kedua muatan listrik itu?
Diketahui: Q1 = 2.10-6 C
Q2 = -3.10-6 C
r = 2 cm = 0,02 m = 2.10-2 m
Ditanya: Fc = ….. N
Jawab: Fc = k Q1 Q2 : r2
Fc = (9.109 x 2.10-6 x -3.10-6):(2.10-2)
Fc = -54.10-3 : 2.10-2
Fc = -27.10-1 N = 2,7 N (tanda – berarti saling menarik)


2. Dua buah muatan listrik yang sejenis dan sama besar yaitu sebesar 8.10-19 C terpisah pada jarak 4 mm satu dengan lainnya. Tentukan besarnya gaya Coulomb yang terjadi di antara keduanya?
Diketahui: Q1 = 8.10-19 C
Q2 = 8.10-19 C
r = 4 mm = 0,004 m = 4.10-3 m
Ditanya: Fc = ….. N
Jawab: Fc = k Q1 Q2 : r2
Fc = (9.109 x 8.10-19 x 8.10-19) : (4.10-3)2
Fc = 576.10-29 : 4.10-3
Fc = 144.10-26 N (tanda + berarti saling menolak)


A.1. Pilihan Ganda
Petunjuk: Pilihlah satu jawaban yang paling tepat!
1. Muatan listrik yang terdapat pada kulit atom adalah ….
a. proton.
b. neutron.
c. elektron.
d. proton dan netron.
2. Muatan listrik yang terdapat dalam inti atom adalah ….
a. proton.
b. neutron.
c. elektron.
d. proton dan netron.
3. Atom suatu benda yang melepaskan elektron akan menghasilkan benda yang ….
a. netral.
b. bermuatan negatif.
c. bermuatan positif.
d. bermuatan negatif dan positif.
4. Sebuah benda dikatakan bermuatan listrik negatif apabila ….
a. kelebihan elektron.
b. kelebihan proton.
c. kekurangan elektron.
d. jumlah proton lebih besar dari jumlah elektron.
5. Pada suatu penghantar, muatan-muatan listrik selalu berada di ….
a. permukaan penghantar.
b. dalam penghantar.
c. seluruh bagian penghantar.
d. bagian tengah penghantar.
6. Isolator tidak dapat menghantarkan listrik disebabkan oleh ….
a. proton dan elektron tidak dapat bergerak.
b. proton tidak dapat bergerak.
c. elektron tidak dapat mengalir.
d. elektron dengan mudah mengalir.
7. Penggaris plastik yang digosok dengan kain wol kering akan bermuatan negatif karena ….
a. elektron pada wol pindah ke penggaris.
b. elektron pada penggaris pindah ke wol.
c. proton pada wol pindah ke penggaris.
d. proton pada penggaris pindah ke wol.
8. Sepotong kaca yang digosok dengan kain sutera akan bermuatan listrik positif, karena ….
a. elektron pada kaca pindah ke sutera.
b. elektron pada sutera pindah ke kaca.
c. proton pada kaca pindah ke sutera.
d. proton pada sutera pindah ke kaca.
9. Benda yang bermuatan listrik negatif akan menjadi netral apabila dihubungkan dengan tanah. Hal ini disebabkan oleh ….
a. tanah bersifat netral.
b. tanah bermuatan negatif.
c. elektron pada tanah pindah ke benda.
d. elektron pada benda pindah ke tanah.


10. Apabila sebuah benda yang bermuatan negatif didekatkan pada seluruh penghantar maka pada penghantar itu akan ….
a. terinduksi dan bermuatan negatif.
b. bermuatan positif.
c. bersifat netral.
d. mengalami induksi.
11. Sebuah benda yang didekatkan dengan sepotong ebonite (bermuatan negatif) ternyata dapat tertarik. Akan tetapi, bila didekatkan dengan sepotong kaca bermuatan positif juga akan tertarik. Muatan listrik benda ini adalah ….
a. negatif.
b. positif.
c. netral.
d. positif dan negatif.
12. Dua buah bola A dan B yang sama besar terbuat dari bahan logam yang berbeda. Mula-mula bola A bermuatan listrik dan bola B dalam keadaan netral. Apabila kedua bola dihubungkan dengan seutas kawat maka ….
a. muatan keduanya sama besar.
b. muatan keduanya tidak sama.
c. muatan bola A lebih besar dari B.
d. muatan bola A lebih kecil dari B.
13. Penggaris plastik yang digosok dengan kain wol lalu didekatkan dengan potongan kecil kertas maka kertas itu akan tertarik dan menempel pada penggaris. Gaya yang terjadi pada interaksi kedua benda ini adalah ….
a. gaya gravitasi.
b. gaya Coulomb.
c. gaya berat.
d. gaya Lorentz.
14. Pernyataan berikut yang paling benar adalah ….
a. Muatan sejenis tarik menarik.
b. Muatan tak sejenis akan tarik menarik.
c. Muatan setiap electron selalu berbeda.
d. Elektron dapat berpindah dari satu atom ke atom yang lain.
15. Ada empat buah benda yang bermuatan listrik. Ternyata ketika seluruh benda itu didekatkan, benda A menolak B, A menarik C dan C menolak D. Apabila benda D bermuatan listrik negatif maka muatan listrik benda-benda yang lain adalah ….
a. Benda A positif dan C negatif.
b. Benda A negatif dan C positif.
c. Benda A positif dan C positif.
d. Benda A negatif dan C negatif.
16. Dua buah muatan listrik masing-masing 0,01 C dan 0,001 C terpisah pada jarak 1 mm satu dengan yang lain. Gaya tolak kedua muatan itu adalah ….
a. 9 x 1010 N.
b. 9 x 105 N.
c. 3 x 10-5 N.
d. 3 x 10-10 N.
17. Dua buah bola bermuatan listrik yang sama yaitu 10-6 C. Gaya tolak yang terjadi dari keduanya sebesar 90 N maka jarak antara kedua muatan itu adalah ….
a. 0,01 m.
b. 0,01 mm
c. 10 cm.
d. 100 cm.
18. Dua buah muatan listrik yang terpisah pada jarak tertentu menghasilkan gaya Coulomb sebesar F Newton. Apabila jarak keduanya diubah adalah ½ kali jarak semuala maka gaya Coulomb nya sekarang menjadi
a. ¼ gaya awal.
b. ½ gaya awal.
c. 2 gaya awal.
d. 4 gaya awal.
19. Elektroskop yang diberi muatan positif lalu didekati oleh benda benda yang bermuatan positif pula akan menyebabkan kedua daun elektroskop itu menjadi bermuatan ….
a. negatif
b. positif
c. posiitif-negatif
d. negatif-positif
20. Pada cuaca yang buruk, agar kita tidak disambar petir maka kita harus
a. berteduh di bawah pohon.
b. berlari ke tengah lapangan.
c. memakai topi.
d. berteduh di rumah yang memiliki penangkal petir

Soal Besaran dan Satuan


A. Aspek kognitif
A.1. Pilihan Ganda
Petunjuk: Pilihlah satu jawaban yang paling tepat!
1. Alat-alat yang dapat digunakan untuk mengukur panjang adalah ….
a. rol meter, mistar dan hidrometer.
b. jangka sorong, mikrometer sekrup dan hasta..
c. mistar, jangka sorong dan micrometer sekrup.
d. hasta, deka dan mil.
2. Yang termasuk besaran pokok adalah ….
a. gaya, panjang dan usaha
b. massa, percepatan dan waktu
c. massa, suhu dan kuat arus
d. volume, panjang dan suhu
3. Yang merupakan satuan besaran turunan adalah ….
a. Erg, dyne dan detik
b. Joule, newton dan watt
c. Sentimeter, gram dan detik
d. Kilogram, meter dan Kelvin
4. Alat yang dapat mengurkur diameter bagian dalam pipa adalah ….
a. mistar
b. jangka sorong
c. micrometer sekrup
d. meteran
5. Alat untuk mengukur waktu yang sangat teliti adalah ….
a. jam atom
b. jam henti
c. jam tangan
d. jam astronomi
6. Satuan panjang dalam sistem Inggris adalah ….
a. Pon
b. Yard
c. Hand
d. Hasta
7. Alat yang digunakan oleh ibu rumah tangga untuk menimbang bahan pembuat kue seperti terigu, gula dan mentega adalah ….
a. neraca ohauss
b. neraca pegas
c. timbangan atau dacin
d. timbangan kue
8. Mikro meter sekrup memiliki ketelitian sebesar ….
a. 0,01 m
b. 0,01 mm
c. 0,01 cm
d. 0,01 dm
9. Alat yang digunakan untuk mengukur ketebalan kertas adalah ….
a. meteran
b. penggaris kayu
c. jangka sorong
d. mikrometer sekrup
10. Yang merupakan syarat-syarat satuan yang baik adalah ….
a. mudah berubah, bersifat umum dan sering digunakan
b. mudah ditiru, bersifat umum dan mudah dipakai
c. mudah rusak, sering digunakan dan tahan lama
d. tidak berubah, bersifat umum dan mudah ditiru
11. Jenis besaran yang memiliki nilai dan arah disebut ….
a. Besaran vektor
b. Besaran skalar
c. Besaran pokok
d. Besaran turunan
12. Volume 2000 ml minyak tanaha setara dengan ….. ltr.
a. 2
b. 20
c. 200
d. 2000
13. Besaran yang satuannya diturunkan dari satuan panjang dibagi dengan satuan waktu adalah besaran ….
a. kecepatan
b. percepatan
c. luas
d. volume
14. Alat yang digunakan untuk mengukur volume benda yang bentuknya tidak teratur adalah ….
a. jangka sorong
b. gelas ukur
c. gelas kimia
d. mistar
15. Besaran volume merupakan besaran turunan. Besaran ini diturunkan dari besaran-besaran ….
a. panjang
b. massa dan panjang
c. massa dan waktu
d. waktu dan panjang
16. 25 nano meter (nm) setara dengan …… meter.
a. 25 x 109
b. 25 x 106
c. 25 x 10-9
d. 25 x 10-6
17. 1 km2 sama dengan ….
a. 1000 m2
b. 10000 m2
c. 100000 m2
d. 1000000 m2
18. Sebuah kubus memiliki rusuk 10 cm. Volume kubus itu dalam satuan SI adalah
a. 100 cm2
b. 100 m3
c. 1000 cm2
d. 1000 m3
19. Sebidang tanah berukuran 8 m x 5 m. Luas tanah tersebut adalah ….
a. 40 cm2
b. 400 cm2
c. 40000 cm2
d. 400000 cm2
20. Sebuah balok kayu panjangnya 1 kaki, lebar 0,5 yard dan tebal 1 inci. Volume kayu itu adalah ….
a. 3539,6 cm3
b. 3539,6 m3
c. 353,96 cm3
d. 353,96 m3


A.2. Uraian
Petunjuk: Jawablah soal-soal berikut dengan tepat!
1. Apakah yang dimaksud dengan:
a. besaran
b. satuan besaran turunan
c. besaran vektor
d. mengukur
e. alat ukur
2. Berikan 4 macam besaran dasar dalam fisik dan satuannya dalam SI!
3. Berikan 5 macam besaran turunan dalam fisik dan satuannya dalam SI!
4. Sebutkan tiga contoh alat untuk mengukur panjang, massa, waktu dan suhu?
5. Mengapa jengkal dan hasta bukan merupakan satuan yang baik? Jelaskan!
6. Mengapa micrometer sekrup lebih teliti dari jangka sorong?
7. Sebutkan nilai ketelitian pada alat-alat berikut ini:
a. Mistar
b. Jangka sorong
c. Mikrometer sekrup
d. Neraca
e. Jam henti atau stopwatch
8. Sebelum kita menggunakan alat ukur, maka alat tersebut harus dikalibrasikan terlebih dahulu. Apakah yang dimaksud dengan kalibrasi alat ukur?
9. Bagaimanakah mengkalibrasikan alat-alat ukur berikut ini:
a. jangka sorong
b. micrometer sekrup
c. neraca ohauss
d. neraca pegas
10. Bagaimanakah cara untuk mengukur volume benda yang
a. bentuknya teratur, seperti kubus besi, balok kayu dan tabung besi.
b. bentuknya tidak teratur, seperti batu kerikil.

Internet Dan Kecenderungan Pemanfaatannya Dalam Pendidikan

“We are clothing the globe with a network society”, demikian kata Kevin Kelly dalam Voss et al, the Learning Revolution: to Change the Way the World Learns,1999. Saat ini, dunia telah berada dalam era komunikasi instan atau dikenal pula sebagai era informasi. Era informasi ditandai oleh pesatnya perkembangan dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK), khususnya komputer dan internet. Internet merupakan jaringan global yang menghubungkan beribu bahkan berjuta jaringan komputer (local/wide areal network) termasuk komputer pribadi (stand alone), yang memungkinkan setiap komputer yang terhubung kepadanya bisa saling melakukan komunikasi satu sama lain. Sebenarnya, internet awalnya lahir untuk suatu keperluan militer di Amerika Serikat. Pada awal tahun 1969 Advanced Research Project Agency (ARPA) dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat, membuat suatu eksperimen jaringan yang diberi nama ARPAnet untuk mendukung keperluan penelitian (riset) kalangan militer. Tetapi dalam perkembangan selanjutnya jaringan ini dipergunakan untuk keperluan riset perguruan tinggi, yang dimulai dengan University of California, Stanford Research Institute dan University of Utah (Cronin, 1996). Fasilitas aplikasi Internet cukup banyak sehingga mampu memberikan dukungan bagi keperluan militer, kalangan media massa, kalangan bisnis, maupun kalangan pendidikan. Dalam kaitan pemanfaatannya untuk pendidikan, Ashby (1972) seperti dikutip oleh Miarso (2004), menyatakan bahwa dunia pendidikan telah memasuki revolusinya yang kelima. Revolusi pertama terjadi ketika orang menyerahkan pendidikan anaknya kepada seorang guru. Revolusi kedua terjadi ketika diguanakannya tulisan untuk keperluan pembelajaran. Revolusi ketiga terjadi seiring dengan ditemukannya mesin cetak sehingga materi pembelajaran dapat disajikan melalui media cetak. Revolusi keempat terjadi ketika digunakannya perangkat elektronik seperti radio dan televisi untuk pemerataan dan perluasan pendidikan. Revolusi kelima, seperti saat ini, dengan dimanfaatkannya teknologi komunikasi dan informasi mutakhir, khususnya komputer dan internet untuk pendidikan. Revolusi ini memberi dampak terhadap beberapa kecenderungan pendidikan masa depan. Beberapa ciri tersebut, menurut Ashby seperti dikutip oleh Miarso (2004) adalah sebagai berikut:  Berkembangnya pembelajaran di luar kampus sebagai bentuk pendidikan berkelanjutan.  Orang memperoleh akses lebih besar dari berbagai sumber belajar.  Perpustakaan sebagai pusat sumber belajar menjadi ciri dominant dalam kampus.  Bangunan kampus berserak (tersebar) dari kampus inti di pusat dengan kampus satelit yang ada di tengah masyarakat.  Tumbuhnya profesi baru dalam dalam bidang media dan teknologi.  Orang dituntut lebih banyak belajar mandiri. Kecenderungan lain, seperti diungkapkan oleh Ryan et al (2000) adalah sebagai berikut:  Teknologi yang ada saat ini dapat mentransformasi cara pengetahuan dikemas, disebarkan, diakses, diperoleh dan diukur. Sehingga merubah cara produksi dan penyampaian materi dari cetak dan analog ke dalam bentuk digital dalam bentuk DVD, CD-ROM, maupun bahan belajar on-line berbasis web lainnya.  Orang akan lebih memilih metode belajar yang lebih luwes (flexible), mudah, dan sesuai dengan kebutuhan dan kondisinya masing-masing. Sehingga memicu terjadinya pergeseran pola pendidikan dari tatap muka (konvensional) kearah pendidikan yang lebih terbuka. Dengan adanya teknologi internet ini sistem penyampaian dan komunikasi (delivery system and communication) antara siswa dengan guru, guru dengan guru atau siswa dengan siswa dapat dilakukan dengan berbagai bentuk dan cara, baik secara bersamaan (synchronous) maupun (asynchronous). Beberapa bentuk komunikasi yang dapat dilakukan antara lain adalah sebagai berikut (Purbo, 1997):  Dialog elektronik (chatting); dialog elektronik adalah percakapan berbasis teks yang dapat dilakukan secara online dalam waktu bersamaan (synchronous) antara dua atau lebih pengguna internet. Contoh aplikasi dalam konteks pendidikan tinggi, dialog elektronik dapat digunakan untuk proses komunikasi antara dosen dengan beberapa orang mahasiswanya dalam mendiskusikan suatu topik perkuliahan tertentu.  Surat elektronik (e-mail); surat elektronik merupakan suatu bentuk komunikasi tidak bersamaan (asynchronous) yang memungkinkan terjadinya komunikasi antara mahasiswa dengan dosen atau mahasiswa dengan mahasiswa lain melalui surat yang disampaikan secara elektronik melalui internet. Berbeda dengan chatting, dengan cara ini umpan balik yang diperoleh mungkin tertunda.  Konferensi kelompok melalui surat elektronik (mailing list); Mailing list merupakan perluasan dari e-mail dimana seseorang dapat mengirim pesan kepada sekelompok orang tertentu yang telah terdaftar untuk bergabung dalam kelompok diskusi. Sebagai contoh, seorang dosen memiliki daftar mahasiswa yang tergabung dalam kelompok mata kuliah tertentu. Pemberian tugas dan diskusi dapat dilakukan melalui fasilitas seperti ini.  Konferensi jarak jauh (teleconference); konferensi jarak jauh dapat berupa konferensi audio maupun konferensi video. Kedua konferensi ini dapat dilakukan dengan cara “point to point” atau “multi point”. Cara pertama dilakukan dalam dua tempat. Sedangkan cara kedua dilakukan dalam lebih dari dua tempat. Sebagai contoh, seorang guru dari sekolah tertentu dapat mendiskusikan suatu topik tertentu kepada siswa di beberapa sekolah lain dalam waktu bersamaan. E-dukasi.net sebagai Salah Satu Upaya Pemberdayaan Internet untuk Pendidikan Apa yang dimaksud dengan e-dukasi.net? e-dukasi.net adalah portal pembelajaran yang dikembangkan oleh Pustekkom dan dirancang sedemikian rupa sehingga dapat memfasilitasi terjadinya distribusi informasi pendidikan sebagai sumber belajar dan komunikasi serta kolaborasi antarsekolah melalui media internet. Portal e-dukasi.net dikembangkan untuk memfasilitasi berbagai hal dengan tujuan agar: 1. terjadi penyebaran dan pertukaran beragam bahan belajar dan informasi pendidikan; 2. terjadi komunikasi serta kolaborasi antarsekolah, yakni antara suatu sekolah dengan sekolah lain, guru dengan guru lain, siswa dengan siswa lain maupun kombinasi dari kesemuanya. Mengapa E-dukasi.net dikembangkan? Alasan pertama adalah untuk menjawab adanya kenyataan bahwa sampai dengan tahun 2002, sulit sekali ditemukan berbagai bahan belajar berbasis web yang berbahasa Indonesia dan sesuai dengan kurikulum. Saat itu, beberapa jaringan sekolah telah dikembangkan diantaranya adalah ”Sekolah Online”, ’guru Online’. ’Jaringan Informasi Sekolah’, dan lain-lain. Tapi, sebagian besar belum menyediakan bahan belajar (content) yang sesuai dengan kurikulum. Alasan kedua, internet memungkinkan untuk dapat mendistribusikan informasi dengan cepat tanpa mengenal ruang dan waktu. Oleh sebab itu, pengalaman (best practices), ide, peristiwa/berita atau informasi lain berkaitan dengan pendidikan dan atau pembelajaran yang berasal dari suatu sekolah, guru, ahli dan lain-lain juga memungkinkan didistribusikan dengan cepat melalui internet. Dengan demikian, e-dukasi.net dapat dijadikan sebagai media untuk mempercepat peningkatan wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan pendidikan baik untuk guru, siswa maupun komunitas pendidikan lainnya. Alasan ketiga, dengan media internet, tidaklah mustahil antara guru dengan guru di sekolah yang berbeda, antara ahli, siswa dengan guru di tempat berbeda dapat saling berkomunikasi baik secara langsung (synchronous) maupun tertunda (asynchronous) untuk mendiskusikan suatu topik/tema tertentu. Sehingga pertukaran pengetahuan dapat terjadi dan terdistribusi dengan cepat ke banyak sasaran secara efisien. E-dukasi.net dirancang untuk dapat melakukan hal ini. Terjadinya pertukaran informasi yang mudah dan cepat tanpa terbatas ruang dan waktu melalui program jaringan sekolah (e-dukasi.net) ini memungkinkan terjadinya komunitas masyarakat informasi (knowledge-based society) dalam lingkup sekolah. Ketiga hal tersebut merupakan tujuan utama (ultimate goal) dikembangkannya e-dukasi.net.
TUGAS FISIKA 1 Yard = 0,9144 m 1 m = 1,0936 yard 1 Inci = 0,0254 m 1 m = 39,37 Inci 1 Kaki = 0,3048 m 1 m = 3,28 kaki 1 Pon = 0,4536 kg 1 kg= 2,205 pon Contoh soal: 1.Ubahlah ke dalam bentuk bilangan baku, nilai-nilai berikut: a.50 mm = 0,5.10-2 c. 0,0003 Mltr = 3,10-2 b.75 km = 7,5.104 d. 400000 ns = 0, 4.10-4 2.Ubahlah nilai-nilai berikut dengan menggunakan awalan bilangan baku: a.0,050 m =50 mm c. 0,000 006 gram = 600 ngr b.7500 km = 7,5.108 Mm d. 200 ns = 0,2.10-7 ks 3.Ubahlah hasil pengukuran berikut ke dalam satuan yang diinginkan: a.5 inci =0,127 m b.75 km = 75.000 m = 82.020 yard c. 0,3 pon = 0,13608 kg = 136,08 gram d. 5400 kaki = 1645,92 m = 1,64592 km
Jawaban tugas individu

Minggu, 08 Agustus 2010

new entry

senin,09,08,10
saat upacara ada 1 siswa kelas 72 yg terlambat

Jumat, 06 Agustus 2010

jangan lupa!!!!

don't forget for toomorow to swimm
ladies:@ 7 A.M
man:@ 9 A.M

aneh

laki-laki yang masuk exkul seni musik hanya 1 org aneh,aneh,aneh

flash news

30 Besar yang lolos menjadi anggotta OSIS MPK SMPN 1 CIBINONG :
1.[73] Inggrid S (334)
2.[74] Kharisma (334)
3.[74] Riska W. (324)
4.[76] Brenda (322)
5.[78] Ratna (320)
6.[78] Nabila (320)
7.[77] Revaldi (319)
8.[75] Hanif (318)
9.[78] Jemmy (317)
10.[77] Hana (315)
11.[77] Gabrielle (315)
12.[71] Adnindira (315)
13.[77] Dyan I (315)
14.[71] Lisa (314)
15.[77] Pascal (314)
16.[77] Anissa T (314)
17.[73] Agni (313)
18.[72] Mitha (313)
19.[76] Tine (312)
20.[73] Ika (312)
21.[72] M Yusuf (312)
22.[75] Resta (311)
23.[74] Indrati (310)
24.[76] Idha S (310)
25.[75] Nirbita (309)
26.[78] Almira (308)
27.[78] Oktavia (308)
28.[77] Zaskia (308)
29.[72] Abimanyu (308)
30.[71] Keanu (306)

14 Orang lolos karena hasil test dan ada juga yang mendapat bantuan NEM serta raport
1.[75] Tika W
2.[77] Rahadian
3.[?] Maezra
4.[74] Ghisan
5.[74] Devi
6.[73] Fitri
7.[77] Rachel
8.[79] Aufa
9.[78] Maulia
10.[76] Anissa L
11.[77] Aji
12.[77] Tami
13.[75] Rima
14.[78] Swastika
15.[?] Aqira P.

Buat yang tidak lolos jangan berkecil hati, sebab kalian dapat meraih prestasi bukan hanya dari OSIS saja, melainkan dari organisasi lain seperti Paskibra, Pramuka, serta PMR. Dan juga yang kejutannya lagi, jika diadakan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) ada OSIS cabutan

tp yg masuk osis mau ngundurin diri lebih baik sekarang karna masih banyak yang mau masuk osis mpk Trim's