Sabtu, 18 September 2010

rangkaian listrik sederhana

rangkaian yang saya buat yaitu rangkaian lampu sederhana ,yang bekerja layaknyasebuah senter :)alat dan bahan yang diperlukan yaitu bola lampu senter 2 buah baterei 2 buah kabel yang panjangnya kira-kira 10-15 cm paku papan sebagai alasnya besi sebagai penahan kabelnya dalam membuat rangkaian sederhana saya ini , saya tidak mengeluarkan begitu banyak biaya karena papan yang saya gunakan berasal dari sisa-sisa papan yang tidakdigunakan . kabelpun sisaa dari kabel yang ada dirumah karena masih banyak sisaa kabelnya .saya hanya perlu membeli lampu kecil dengan harga3500/bolam ,dan harga batrei 4000/buah dan jumlah batrei yang saya gunakanberjumlah 2 biji.jadi total dari pengeluaran yang saya lakukan untuk membuat rangkaaian sederhana ini adalah11.500. hhii


cara kerjanya rangkaian yang saya dan ayah saya buat itu seperti cara kerjanya senter . jadii kita tinggal melilitkan ujung kabel pada bagian paku yang sebagai penghantar arus listrik dari batrei .dan akhirnya la
cara kerjanya rangkaian yang saya dan ayah saya buat itu seperti cara kerjanya senter . jadii kita tinggal melilitkan ujung kabel pada bagian paku yang sebagai penghantar arus listrik dari batrei .dan akhirnya lampunyapun menyaladengan terang .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar